Gerak Bursa Saham Asia usai Trump Umumkan Positif Corona 

Gerak Bursa Saham Asia usai Trump Umumkan Positif Corona 

CELOTEH RIAU--Bursa saham Asia memberikan respons beragam usai Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menyatakan ia dan istrinya, Melanie Trump positif virus corona lewat cuitan Twitter pada Jumat (2/10).

"Malam ini, @FLOTUS dan saya dinyatakan positif Covid-19. Kami akan segera memulai proses karantina dan pemulihan. Kami akan melewati ini BERSAMA!," tulis Trump seperti dikutip dari akun @realdonaldtrump, Jumat (2/10).

Tercatat, seluruh indeks Jepang bergerak di zona merah, seperti Nikkei 225 melemah 0,75 persen, indeks Topix 500 melempem 1,05 persen, dan Nikkei Jasdax turun 0,89 persen.


Berkebalikan, indeks Hong Kong tampak bergairah. Tengok saja Hang Seng Composite yang menukik 1,14 persen, diikuti indeks S&P; Asia 50 CME terapresiasi 0,33 dan indeks Hang Seng HK 35 hijau 0,43 persen.

Tren menguat juga terjadi di bursa Korea Selatan, ditunjukkan oleh indeks Kospi menanjak 0,86 persen. Senada, pasar modal Malaysia pun demikian, FTSE Bursa Malaysia menguat 0,23 persen.

Sedangkan, bursa saham China terlihat bergerak bervariasi, ini ditunjukkan oleh indeks Shanghai SE Composite yang merah 0,2 persen, Shenzhen SE Composite IX menguat 0,05 persen, dan indeks SSE 180 melemah 0,23 persen.

 

Lebih lanjut, bursa Singapura kompak terjun yakni indeks FTSE ST All Share merosot 0,97 persen dan Straits Times Index STI melempem 1,02 persen.

Bursa di kawasan Asia Tenggara lainnya seperti bursa Filipina, PSEi Philippine SE terdongkrak 0,92 persen. Sementara, Ho Chi Minh Stock Index di Vietnam menguat tipis 0,02 persen.

#internasional

Index

Berita Lainnya

Index